Workshop Pendokumentasian Mutu Lembaga Sertifikasi Profesi

Bogor (9/6/17) - Diberlakukannya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) menjadikan Indonesia harus bergerak cepat dalam merapihkan profesi yang ada di Indonesia untuk mampu bersaing dengan kawasan ASEAN. Salah satu yang dirapihakan adalah pada sektor sertifikasi profesi. Kementerian komunikasi informatika sebagai kementerian pengatur sektor mengadakan workshop yang bertajuk "workshop pendokumentasian mutu Lembaga Sertifikasi Profesi" yang dilaksanakan pada tanggal 6-9 Juni 2017 di hotel salak heritage bogor.

Workshop ini dihadiri oleh asosiasi IAII (Ikantan Ahli Informatika Indonesia), IATI (Ikatan Auditor Teknologi Indonesia), IDEA (Indonesia E-Commerce Association), dan beberapa calon Lembaga Sertifikasi Profesi. Acara di buka oleh Kepala Pusbang Literasi dan Profesi Heidi M. Idris, dan instruktur dari BNSP ibu Inda Mapiliandari dan asesor bnsp ibu Virginanti.

Workshop hari pertama diisi dengan pengarahan dari ibu Inda tetang prasyarat dalam mendirikan Lembaga Sertfikasi Profesi sesuai dengan peraturan BNSP. Hari Kedua dan ketiga di isi dengan praktek pembuatan dokumen mutu LSP beserta dengan SOP yang  wajib ada dalam pendirian LSP. Dari workshop ini diharapkan muncul 11 LSP baru untuk memperkuat sektor TIK Nasional. Acara ini di tutup oleh Kabid Profesi Bidang Informatika Pusbang Literasi dan Profesi, bapak Ramond Kaban. (udn)

 

IPKIN (Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia)
© IPKIN 2015